Laman

Senin, 22 Desember 2014

Cara Pencegahan Kanker Paru-Paru

Cara Pencegahan Kanker Paru-Paru ~ Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Cara mecegah kanker paru ini adalah dengan menghindari penyebabnya. Penyebab terbesar dari penyakit kanker paru ini adalah rokok. Perokok aktif maupun pasif, memiliki potensi lebih besar terkenan penyakit kanker paru-paru ini, karena itulah sebisa mungkin hindari rokok dan asapnya.

Kanker Paru-Paru
Bagaimana dengan asap industri atau kendaraan? Udara yang sudah tercemar (polusi) memang berbahaya namun masih memegang peranan yang sedikit dibanding rokok. Fakta menyebutkan bahwa hampir semua penderita kanker paru-paru adalah perokok berat atau yang sudah lama merokok. Orang-orang yang walaupun tinggal di kota besar yang udaranya sudah tercemari, masih sedikit kemungkinan untuk mendapatkan penyakit ini. Oleh karena itu, ada korelasi yang jelas antara kebiasaan merokok dan kanker paru-paru.

Para perokok yang menggunakan pipa (cangklong) ataupun semacam filter lainnya lebih mungkin untuk mendapatkan kanker pada bibir, mulut atau pada langit-langit mulut. oleh karena itu, suatu tanda di dalam mulut harus diperiksa dengan seksama, karena nyeri di daerah mulut yang berlangsung lebih dari tiga minggu mungkin adalah pertanda kanker.

Jalan terbaik untuk mencegah kanker paru-paru adalah berhenti merokok sama sekali. Selain rokok jenis-jenis makan tertentu juga dapat menyebabkan kanker paru-paru atau memperburuk kanker paru-paru jika dikonsumsi berlebihan diantaranya:

  1. Makanan Olahan : Bakso, kornet, sosis, ikan kaleng, kecap, saos, MSG
  2. Minuman : Alhokol dan kopi
  3. Hewani : Daging, Telur, Keju, Susu, Jeroan, Ati, Usus
  4. Karbohidrat Jahat : Gula, Sereal, Roti Putih, Pasta, Nasi Putih
  5. Makanan Kaleng
  6. Makanan Cepat Saji : McDi, KFC, Pizza

Baca juga artikel mengenai obat kanker paru-paru herbal Ace Maxs silahkan Klik Obat Kanker Paru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar