Laman

Selasa, 06 Januari 2015

Tips Pengobatan ISK

Tips Pengobatan Infeksi Saluran Kemih ~ Penyakit ini sangat umum diderita pria dan wanita. Namun, sangat sering sekali menyerang kaum hawa. Ketika mengenai saluran kemih bawah dinamai sistitis (infeksi kandung kemih) sederhana, dan ketika mengenai saluran kemih atas dinamai pielonefritis (infeksi ginjal).

Infeksi Saluran Kemih

Gejala dari saluran kemih bawah meliputi buang air kecil terasa sakit dan sering buang air kecil atau desakan untuk buang air kecil (atau keduanya), sementara gejala pielonefritis meliputi demam dan nyeri panggul di samping gejala ISK bawah.

Pada orang lanjut usia dan anak kecil, gejalanya bisa jadi samar atau tidak spesifik. Kuman tersering penyebab kedua tipe tersebut adalah Escherichia coli, tetapi bakteri lain, virus, maupun jamur dapat menjadi penyebab meskipun jarang.

Penyakit ini bisa jadi malapetaka jika tidak dirawat dengan benar. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diingat ketika Anda menderita ISK. Berikut seperti diberitakan Times of India:

Diagnosa ISK

ISK dapat didiagnosis dengan bantuan tes urine sederhana. Sampel urine menunjukkan adanya sel-sel nanah dan tergantung berapa banyak jumlahnya. Ini bisa menjadi tanda apakah Anda menderita IS ringan atau berat.

Minum banyak air

Setelah didiagnosis Anda harus meningkatkan asupan cairan, setidaknya 5 kali lebih banyak dari sebelumnya. Minum banyak air dan jus cranberry bisa membantu menyembuhkan masalah ISk. Air sangat bermanfaat untuk melunturkan racun dan jus cranberry memiliki khasiat sebagai obat untuk mengusir bakteri yang menempel di saluran kemih.

Pola Hidup bersih

Berhenti menggunakan toilet umum dan pastikan Anda menjaga kebersihan pribadi. Jika terpaksa harus bepergian ke luar rumah dan terpaksa harus menggunakan toilet umum, usahakan kebersihan daerah intim tetap terjaga.

Kenakan pakaian yang bersih

Tak hanya bersih, pakaian yang digunakan juga harus kering dan longgar, apalagi ketika Anda telah didiagnosa menderita ISk. Perlu Anda tahu busana dengan bahan kain kasar, ketat atau sintetis dapat mengiritasi daerah intim. 

Minum Obat

Dengan meminum obat yang tepat akan membantu menyembuhkan infeksi saluran kemih.

Itulah beberapa tips dari kami agar Anda terbebas dari infeksi saluran kemih. Semoga dapat membantu, terimakasih.

Baca Juga Artikel Berikut Obat Infeksi Saluran Kemih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar